Dalam Rangka Bakti Fakultas Teknologi Informasi Tahun Ajaran 2019/2020

14 August 2019

Ketua Jurusan dan Ketua Program Studi Turut Memberikan Materi dalam Rangkaian Acara Pembukaan BAKTI FTI Unand 2019

 bakti 1

Ketua Jurusan Sistem Komputer Fakultas Teknologi Informasi Universitas Andalas saat menyampaikan materi (Foto oleh : Gizan Guswan)

Biner Bimbingan Akademik Kemahasiswaan dalam Tradisi Ilmiah Fakultas Teknologi Informasi Universistas Andalas (BAKTI FTI Unand) merupakan suatu kegiatan rutin tahunan untuk memperkenalkan lingkungan dan kegiatan (akademik maupun non-akademik) di lingkungan FTI Unand. Mahasiswa baru FTI 2019 kali ini menjadi peserta sekaligus akademisi yang disambut dalam rangkaian acara pembukaan BAKTI FTI 2019 pada Kamis, 8 Agustus 2019. Rangkaian acara pembukaan juga melibatkan masing-masing jurusan (Sistem Informasi dan Sistem Komputer) untuk menyampaikan informasi, panduan, serta motivasi dalam lingkup akademik jurusan.

Ketua jurusan(Kajur) yakni Ratna Aisuwarya, M.Eng. serta Ketua program studi(Kaprodi) yakni Dody Ichwana Putra, M.T. memberikan materi kepada Mahasiswa Baru Jurusan Sistem Komputer Angkatan 2019 di ruangan Seminar Gedung E Universitas Andalas. Penyampaian materi ini dihadiri oleh dosen-dosen jurusan Sistem Komputer, dan dosen diperkenalkan oleh Kajur sebelum materi disampaikan lebih lanjut.

Ketua Jurusan menyampaikan beberapa informasi umum seperti sejarah, visi dan misi, struktur organisasi, serta dosen jurusan Sistem Komputer. Tidak hanya sekedar itu, Beliau juga menyampaikan tentang fasilitas kampus (gedung kuliah, pusat kegiatan, perpustakaan, ruang dosen, dan laboratorium) serta motivasi  kepada mahasiswa baru jurusan Sistem Komputer angkatan 2019. Informasi keadaan jurusan yang sedang hangat-hangat nya (yakni perubahan nama Jurusan menjadi Teknik Komputer) juga disampaikan dalam sesi ini. Kemudian materi tentang akademik dan kurikulum disampaikan lebih lanjut oleh Dody Ichwana Putra, M.T.

bakti 2               Ketua Program Studi Sistem Komputer FTI Unand saat menyampaikan materi tentang akademik jurusan (Foto oleh : Gizan Guswan)

Mahasiswa Baru menunjukkan antusias pada sesi tanya jawab. Salah satu mahasiswa yang bertanya yaitu Zaki. Mahasiswa ini bertanya tentang robotik, dan kemudian dijawab oleh Kaprodi tentang fasilitas jurusan yaitu Laboratorium Robotic and Embedded System bisa menjadi bantuan untuk mahasiswa belajar tentang robotik.

Menurut Dr. Eng. Rian Ferdian, M.T. (selaku Sekretaris Jurusan Sistem Komputer atau disingkat Sekjur) ketika diwawancarai pada Senin, 12 Agustus 2019 di Ruang Administrasi Jurusan Sistem Komputer, sosialisasi jurusan dalam rangkaian acara BAKTI FTI tentunya sangat berpengaruh pada perkembangan belajar mahasiswa. Hal ini dikarenakan informasi pertama mereka(mahasiswa baru) dapatkan dari BAKTI. Informasi lain nya, pihak dosen ingin mengoptimalkan website untuk pembelajaran, informasi beasiswa, dan informasi student mobility.

Mahasiswa baru sekarang cukup bersemangat karena mereka mayoritas hadir dan datang pagi. “Alhamdulillah, mayoritas hadir dan tidak terlambat, semoga dipertahankan dalam proses perkuliahan,”kata Sekjur.

Penulis             : Razzaq Ardana

Editor              : Nur Afni Sari Nazara

Other Link

fti

 

sk 

Contact us

This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Alamat 

Jurusan Sistem Komputer

Fakultas Teknologi Informasi

Universitas Andalas

Limau Manis, Padang